Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU BONE BENTUK DESA PENGAWASAN ANTI POLITIK UANG

BAWASLU BONE BENTUK DESA PENGAWASAN ANTI POLITIK UANG
\n

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bone kembali akan membentuk Desa Anti Politik Uang di wilayah Kecamatanan Tonra.

\n\n\n\n

Terkait dengan rencana tersebut, Bawaslu Kabupaten Bone melakukan survey lokasi di wilayah tersebut yakni Desa Bulu-bulu Kecamatan Tonra, guna menghimpun data dan informasi yang mendukung. Rabu, 11 November 2020.

\n\n\n\n

Survey ini dilakukan oleh tim pengawasan yang terjun langsung ke Desa Bulu-bulu yakni Alwi (Koordiv. Pengawasan), bersama dengan staf A. Muh. Sultan, M. Syakir, dan Burhanuddin melakukan koordinasi langsung dengan Sekdes Bulu-bulu.

\n\n\n\n

Sekdes Bulu-bulu menyambut baik kegiatan Pengembangan Desa Pengawasan Anti Money Politik Uang ini “kami senang kalau memang Desa kami akan dijadikan Desa Anti Politik Uang ini, karena memang warga masyarakatnya cukup kondusif dan partisipatif dalam Pemilu, kami sangat mendukung kegiatan Bawaslu Bone dan nantinya kami siap membantu”. jelasnya.

\n\n\n\n

Alwi Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Bone menyampaikan bahwasanya pelaksanaan survey ini dirasa penting karena bertujuan untuk mengetahui bagaimana keadaan awal di lapangan yang akan dijadikan sebagai Desa Anti Politik Uang dan menentukan langkah selanjutnya.

\n\n\n\n

“melalui survey lapangan secara langsung ini, tim berupaya menggali data dan informasi seputar pelaksanaan Pemilu 2019 yang lalu terutama kaitannya dengan fenomena poltik uang yang terjadi di desa tersebut, dengan melakukan observasi dan wawancara langsung dengan warga sehingga mendapatkan data yang otentik dan memadai untuk kemudian nanti ditentukan strategi pengembangan desa anti politik uangnya” jelas Alwi.

\n\n\n\n

\n