Lompat ke isi utama

Berita

Lakukan Pencegahan Bagi Pemilih Pemula Bawaslu Kabupaten Bone Adakan Bawaslu Goes To School.

Lakukan Pencegahan Bagi Pemilih Pemula Bawaslu Kabupaten Bone Adakan Bawaslu Goes To School.
\n

Badan Pengawas Pemilihan Umum – Menjelang proses tahapan Pemilu Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Bone mulai melakukan sosialisasi pencegahan bagi Pemilih Pemula di Tingkat SLTA wilayah Kabupaten Bone, Program Sosialisasi ini diberinama Bawaslu Goes To School.

\n\n\n\n

Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Hj. Jumria mengatakan, kegiatan yang bertajuk ‘Bawaslu Go To School’ ini merupakan kali pertama, dan Bawaslu Kabupaten Bone Memilih SMAN 1 Bone menjadi tuan rumah, untuk menyisir kaum milenial yang menjadi pemilih pemula pada Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

\n\n\n\n

“Dengan di adakan kegiatan Bawaslu Goes To School Bawaslu berharap dapat menjalankan salah satu misinya yakni meningkatkan kualitas pencegahan dan pengawasan pemilihan umum yang inovatif serta kepeloporan mayarakat dalam pengawasan partisipatif. Jelas Hj. Jumria

\n\n\n\n

Alwi, selaku Anggota/koordinator divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bone menjelaskan Bawaslu Goes To School ini menyasar kalangan pelajar tingkat sekolah meneggah atas atau sederajat yang ada di kabupaten Bone dan berharap dari kegiatan ini dapat mengedukasi pemilih pemula dan mengali ide atau gagasan yang efektif dalam melakukan pengawasan partisipatif tingkat pemula, sehingga nantinya dapat mengedukasi masyarakat terutama pemilih pemula yang ada di seputaranya atau lingkungan sekitarnya.

\n\n\n\n

“Bawaslu Kabupaten Bone dalam kegiatan ini mengundang pengurus osis sebagai perwakilan dari masing - masing sekolah dan guru – guru yang di anggap kompeten dalam kegiatan ini. Selain itu Bawaslu Kabupaten Bone mengundang pemateri dari Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan sebagai pembicara atau Narasumber untuk dapat memberikan pemahaman terkait pengawasan partisipatif di kalangan pemilih pemula”. Jelas Alwi.

\n\n\n\n

 Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMAN 1 Bone H. Sulaiman mengatakan SMAN 1 Bone mengapresiasi kegiatan Bawaslu Go To School yang akan di adakan Bawaslu Kabupaten Bone dan siap menjadi tuan rumah dan menerima tamu-tamu perwakilan dari SLTA wilayah Kabupaten Bone lainya.

\n\n\n\n

Untuk diketahui Rencana kegiatan Bawaslu Goes to School  akan dilaksanakan pada Tanggal 16 Maret 2022 bertempat di SMAN 1 Bone dan menggundang perwakilan beberapa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Wilayah Kabupaten Bone.

\n\n\n\n\n\n\n\n

By: Humas Bawaslu kabupaten Bone (2/3/2022)

\n"