Lompat ke isi utama

Berita

3 Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Dinyatakan Memenuhi Syarat, Bawaslu Bone Siapkan Pengawasan Selanjutnya

Hasil vermin perbaikan

Penyerahan hasil penelitian perbaikan persyaratan administrasi calon dan visi, misi, serta program pasangan calon dalam

Bone, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bone - Jumat, 13 September 2023 KPU Kabupaten Bone mengumumkan hasil penelitian perbaikan persyaratan administrasi calon dan visi, misi, serta program pasangan calon dalam Pengumuman KPU Bone Nomor 644/PL.02.2-Pu/7308/2024.

Penyampaian hasil administrasi perbaikan persyaratan administrasi disaksikan langsung Rohzali Putra Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bone sekaligus sebagai bentuk pengawasan melelat.

“Selama proses vermin awal hinga vermin perbaikan yang dilakukan oleh admin silonkada Bawaslu telah melakukan pengawasan terhadap kepatuhan KPU Boen dalam memeriksa dan meneliti kelengkapan, kebenaran dan keabsahan seluruh dokumen yang menjadi syarat calon sebagaimana diatur dalam PKPU 8 Tahun 2024 dan Juknis KPU 1229 Tahun 2024” ungkapnya.

“Selanjutnya kami bersiap untuk melakukan pengawasan melekat pada subtahapan tanggapan dan masukan masyarakat untuk KPU nantinya melakukan klarifikasi. Selain itu juga kami akan melakukan rapat bersama timfas pengawasan dalam mempersiapkan subtahapan penetapan pasangan calon serta pengundian dan pengumuman nomor urut” tutupnya.

Pada pengumuman tersebut juga diminta kepada masyarakat untuk dapat memberikan masukan dan tanggapan atas calon dan/atau Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bone pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 mulai tanggal 15 hingga 18 September 2024.

Penulis dan Foto: Humas Bawaslu Bone

Editor: Humas Bawaslu Bone