Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU BONE MENGAJAK MASYARAKAT DALAM MEMERANGI PRAKTEK POLITIK UANG

BAWASLU BONE MENGAJAK MASYARAKAT DALAM MEMERANGI PRAKTEK POLITIK UANG
\n

Bawaslu Kabupaten Bone bersama dengan Pemerintah Desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra membentuk Desa Pengawasan dan Anti Politik Uang, hal ini dilakukan sebagai gerakan politik etis bersama masyarakat, guna mengawasi, menolak, dan melawan terhadap praktik politik uang. Giat ini dilaksanakan di Pucak Kelor'ta Kecamatan Tonra, Kamis, 26 Oktober 2020.

\n\n\n\n

Pimpinan Bawaslu Sulawesi Selatan Bapak Saiful Jihad (Koordiv. Humas dan Hubungan Antar Lembaga) menghadiri dan sekaligus membuka pelaksanaan kegaiatan tersebut.

\n\n\n\n
Pimpinan Bawaslu Sulawesi Selatan Bapak Saiful Jihad saat memberikan materi.\n\n\n\n

Dalam sambutannya, Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Saiful Jihad, mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi Desa Pengawasan dan Anti Money Politic ini sangat penting untuk dijadikan stimulan kepada Masyarakat Desa, agar Pemilu atau Pilkada kedepan bahkan Pemilihan Kepala Desa tidak lagi ada praktek politik uang dan menjadi perpanjangan tangan mitra pengawasan Bawaslu ditingkat Desa.

\n\n\n\n

"Politik uang bukanlah budaya, karena nenek moyang kita tidak pernah mengajarkan itu, bahkan konsepsi budaya bugis berkaitan filosofi bugis "buana panasae belona kalukue" yang digambarkan oleh beliau tentang betapa kejujuran dan kebersihan sifat seseorang dibugis yang menjadi tameng untuk menolak politik uang." Ungkapnya.

\n\n\n\n

Selain Itu, Saiful Jihad mengingkatkan kepada pesertan bahwa kesadaran tentang politik uang harus dimulai dari sekarang meskipun Bone tidak melaksanakan Pilkada atau Pemilu, kedepannya desa Bulu-Bulu akan menjadi percontohan bagi Desa lain yang ada di Bone sebagai Desa yang sadar tentang politik uang.

\n\n\n\n

"kita harus membuat komitmen dalam memerangi politik uang, agar kedepannya kita akan melahirkan pemimpin yang hebat dan membangun wilayah kita." Ujarnya.

\n\n\n\n

Ketua, Anggota serta Korsek dan jajaran Staf Bawaslu kabupaten Bone juga turut hadir pada kegiatan tersebut, dan adapun peserta terdiri dari Kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, perangkat desa serta perwakilan Mahasiswa IAIN Bone, dan alumni SKKP Daring.

\n\n\n\n
\n\n\n\n

Editor : Humas Bawaslu Bone

\n"