Lompat ke isi utama

Berita

Hj Ernida Mhmud : Bawaslu Bone Akan Terus Mengawasi Proses Tahapan Pemilu 2024

Hj Ernida Mhmud : Bawaslu Bone Akan Terus Mengawasi Proses Tahapan Pemilu 2024
\n

Bone, Badan Pengawas pemilihan Umum - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone kembali melakukan pengawasan langsung klarifikasi kegandaan Eksternal keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2024.

\n\n\n\n

Berdasarkan hasil pengawasan langsung di KPU, Bawaslu mendapati 3 (Tiga) orang yang sedang diklarifikasi keanggotaannya ganda eksternal.

\n\n\n\n

Hj. Ernida Mahmud Selaku Penanggung Jawab Tim Fasilitasi mengatakan bahwa dari hasil pengawasan sebelumnya yang dari 44 (empat puluh empat) anggota partai politik keanggotaannya ganda eksternal yang telah dikirimkan surat pemberitahuan klarifikasi,yang hadir hanya 11 (Sebelas) orang, kini bertambah menjadi 14 (Empat Belas) orang yang sudah diklarifikasi.

\n\n\n\n

Maka dari itu, bawaslu akan terus melakukan pengawasan untuk memastikan proses klarifikasi kegandaan Eksternal keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2024 berjalan sesuai dengan PKPU Nomor 4 Tahun 2002, "Jelasnya Pada Kamis (8/9/22).

\n\n\n\n

Dalam pengawasan tersebut juga hadir Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubla Alwi serta Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu kabupaten Bone Maming Genda.

\n\n\n\n

Penulis : Zulfadli
Editor : Tuan Afero Harahap
Fotografer : Zulfadli

\n"