Lompat ke isi utama

Berita

JAJARAN HUMAS BAWASLU KABUPATEN BONE AKAN UPGRADE KEMAMPUAN BIDANG KEHUMASAN

JAJARAN HUMAS BAWASLU KABUPATEN BONE AKAN UPGRADE KEMAMPUAN BIDANG KEHUMASAN
\nKoordiv Humas Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Syaiful Jihad Pada saat memimpin Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Kehumasan yang di gelar oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Ruang Sidang Nur Mutmainnah, Jumat (18/02/2022)\n\n\n\n

Watampone, Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone, Koordiv Hukum, Humas dan Datin, Maming Genda mengikuti Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Kehumasan yang di gelar oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Ruang Sidang Nur Mutmainnah, Jumat (18/02/2022)

\n\n\n\n

Rapat ini bertujuan Menginventarisasi Masalah dan Konsep Kegiatan Pengelolaan Kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Selatan.

\n\n\n\n

Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel, Laode Arumahi dalam sambutannya mengungkapkan kehumasan Bawaslu bukan lagi hal baru tetapi dalam prakteknya tetap harus ada evaluasi untuk perbaikan kedepan.

\n\n\n\n

“Prinsipnya kehumasan Bawaslu bukan lagi hal baru namun dalam prakteknya selalu harus ada evaluasi untuk itu dilakukan pemetaan permasalahan dalam proses kehumasan, sehingga harapannya di forum inilah bisa dicarikan solusinya.” Ungkap Laode Arumahi pada saat membuka kegiatan tersebut.

\n\n\n\n

 “Dalam membangun strategi pengelolaan kehumasan, dapat menggunakan one day one news, collecbility support dan engagement rate, dengan tujuan membangun citra lembaga kepada publik. Adanya hal ini publik dapat mengetahuai aktivitas dan kegiatan Bawaslu Kabupaten/ Kota.” Kata Koordiv Humas Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Syaiful Jihad Pada saat memimpin Rapat tersebut.

\n\n\n\n

Lebih lanjut Syaiful Jihad menekankan betapa pentingnya membangun kerjasama yang kolektif bagi jajaran Bawaslu Kabupaten/kota. Dalam publikasi kegiatan Bawaslu Kabupaten/ Kota ke website atau media sosial, penting bagi seluruh jajaran Bawaslu berperan mengshare berita kepada publik. Memaksimalkan hal ini tentu yang di butuhkan adalah Collectibility Support.

\n\n\n\n

Maming Genda menyampaikan akan merancang Konsep kegiatan pengembangan kapasitas SDM Kehumasan Bawaslu Kabupaten Bone berdasakan analisa kebutuhan dan Melibatkan seluruh jajaran Staf Sekretariat secara umum, dan khususnya staf pengelola kehumasan Bawaslu Kabupaten Bone.

\n\n\n\n

“Bimtek tersebut penting dilakukan untuk meningkatkan kemampuan kehumasan, baik menyangkut penulisan maupun analisis media. Apalagi, kemajuan teknologi digital saat ini memungkinkan tersebarnya berita-berita hoaks, yang kalau tidak carikan solusinya, dapat menutup kebenaran yang ada. Jelas Maming Genda Koordiv Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Kabupaten Bone Pasca mengikuti Rapat tersebut.

\n\n\n\n\n\n\n\n

Terundang dalam kegiatan ini Koordiv Humas 24 Kabupaten/Kota Se Sulsel yang mengikuti secara luring dan Ketua dan Anggota komisioner lainnya serta staf mengikuti secara daring.

\n\n\n\n\n"