Lompat ke isi utama

Berita

Panwascam Tonra Ikuti Jalan Santai, Ajak Masyarakat Awasi Pilkada

tonra

Tonra, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bone - Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilihan Serentak 2024, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tonra lakukan sosialisasi yang dikemas dalam bentuk jalan santai. Jumat, 16 Agustus 2024 di  Lapangan Hj. Andi Palentei.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat ikut aktif berpartisipasi dalam melakukan pengawasan agar Pemilihan Serentak Tahun 2024 berjalan jujur dan adil.

Giat ini dihadiri oleh masyarakat setempat, termasuk para pemilih pemula, tokoh masyarakat, serta Ketua, Anggota , dan Jajaran Pengawas Panwaslu Kecamatan Tonra.

Awaluddin, Ketua Panwaslu Kecamatan Tonra mengatakan, sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai peran serta mereka dalam mengawasi pelaksanaan  Pemilihan Serentak Tahun 2024.

“Dengan adanya partisipasi dari masyarakat, diharapkan dapat meminimalisir potensi kecurangan dan pelanggaran selama proses pemilihan berlangsung. Ungkapnya

Selain itu, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Tonra memberikan pemaparan singkat kepada masyarakat mengenai pentingnya partisipasi mereka dalam melakukan pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Lanjut, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Tonra juga memberikan materi edukasi yang berisi informasi mengenai cara-cara melakukan pengawasan dan melaporkan pelanggaran.

Lewat kegiatan ini, Panwaslu Kecamatan Tonra berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga integritas Pilkada Serentak 2024 dan turut serta aktif dalam pengawasan demi terwujudnya demokrasi yang sehat di Kabupaten Bone.

Penulis dan Foto : Humas Panwaslu Kecamatan Tonre

Editor : Humas Panwaslu Kecamatan Tonre