Lompat ke isi utama

Berita

Strategi Bawaslu Kab. Bone Untuk Tingkatkan SDM Bawaslu Kabupaten Bone

Strategi Bawaslu Kab. Bone Untuk Tingkatkan SDM Bawaslu Kabupaten Bone
\n\n\n\n\n

Watampone, Badan Pengawas Pemilihan Umum -. Ketua Bawaslu Prov. Sulawesi Selatan Dr. H.L Arumahi hadir sebagai keynote speaker pada Rapat Peningkatan Kapasitas Dan Pembinaan SDM Bawaslu Kab. Bone. Di ruang rapat sekertariat Bawaslu Kabupaten, Sabtu (16/07/2022).

\n\n\n\n

Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. L. Arumahi mengatakan, telah membuat terobosan dengan menitip kegiatan peningkatan SDM di setiap Koordinator Divisi di Bawaslu Provinsi.

\n\n\n\n

“Saya minta setiap Koordinator Divisi untuk memberikan penguatan kepada semua jajaran staf atau SDM Bawaslu Kabupaten/Kota” kata Arumahi saat menyampaikan materi di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bone.

\n\n\n\n

“Dia menegaskan semua staf wajib mengikuti materi setiap divisi, dan hal itu kami distribusi sekaligus kami kawal dari segi penganggaran di setiap bagian-bagian.

\n\n\n\n

“Penataan pembinaan ini Dr. H.L Arumahi meminta jajaran staf teknis tidak hanya menguasai pekerja di teknis yang diberikan. namun semua Tugas dan fungsi bawaslu juga harus dikuasi. karna sebagai pelayan publik di pengawasan kepemiluan kita tidak mau ketika ada pelapor atau pertanyaan masyarakat ada kalimat staf yang mengatakan bukan dibagian saya. Minimal memberikan jawaban informasi awal.

\n\n\n\n

Sementara itu, Ketua Bawaslu kab. Bone Hj. Jumria menyampaikan kami jajaran pimpinan berupaya membuat lembaga ini lebih profesional lagi ke depannya. Sumber daya manusia adalah aset penting yang dimiliki Bawaslu, menjamin keadilan Pemilu dimulai dari mutu SDM yang berkualitas," Jelas Hj. Jumria.

\n\n\n\n

Penulis: Afero Harahap
Foto: Fadli

\n"