Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Kualitas Pengawasan : Bawaslu Kabupaten Bone Gelar Pelatihan Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak 2024

bimtek

Bone, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bone - Kegiatan yang berlangsung di The Novena Hotel Bone pada 31 juli- 1 Agustus 2024 dibuka oleh Ketua Bawaslu Bone, Alwi. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pengawasan untuk memastikan pemilihan yang jujur, adil, dan transparan.
Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas dan kapabilitas pengawas dalam menjalankan tugas dan fungsinya selama tahapan pemilihan serentak Tahun 2024.

"Kami berkomitmen untuk menjaga integritas proses pemilihan, melalui pelatihan ini, kami berharap para pengawas dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan dan dinamika yang mungkin terjadi selama proses pemilihan," Ucap Alwi.

Selain itu, Ketua Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan Mardiana Rusli yang hadir dalam kesemaptan ini, juga menyampaikan "Fokus awal tahapan pengawasan ini ada pada pemutakhiran data pemilih sehingga pada kesempatan ini akan dibahas ketentuan penggunaan alat kerja pengawasan," Jelas Mardiana.

"Hal ini penting untuk memastikan validitas dan akurasi data pemilih, sehingga setiap warga negara yang berhak dapat menggunakan hak pilihnya tanpa hambatan." Tutupnya.

Untuk di ketahui giat ini dihadiri oleh Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bone.

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Bone

Editor : Humas Bawaslu Bone