Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bone Hadiri Giat Rapat Integrasi serta Validasi Data Pengawas Pemilu Adhoc Bawaslu RI

validasi

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bone - Rapat Integrasi serta Validasi Data Pengawas Pemilu Adhoc Pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 (tanggal 8-11 September 2024, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat) Gelombang II dihadiri Oleh Koordiv. SDMO Bawaslu Provinsi dan Kabupaten Se-Indonesia menjelang Rekrutmen Pengawas TPS (PTPS) Pada Pilkada Serentak Tahun 2024) Se-Indonesia. Dalam kegiatan tersebut Dr. Kamridah Habe (Kordiv. SDMO-Diklat Bawaslu Kab. Bone) dan dua orang Staff SDMO yakni Herawaty dan Susianti.

validasi2

Dalam kegiatan tersebut dibuka secara resmi Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda. Herwyn menambahkan data pengawas adhoc bukan hanya menunjukkan jumlah jajaran yang dimiliki Bawaslu berdasarkan kategori tertentu namun data terkait pengawas adhoc juga memiliki peran penting dalam melakukan evaluasi untuk perumusan kebijakan kedepannya.

“Data ini bisa kita gunakan sebagai bahan evaluasi untuk perumusan kebijakan selanjutnya. Data itu tidak sekedar kita tampilkan hanya sebagai penunjuk postur jajaran pengawas kita, tapi juga sebagai referensi kita dalam kebijakan” jelasnya.

validasi3

Selain membahas mengenai Integrasi serta Validasi Data Pengawas juga dibahas mengenai persiapan menjelang Rekrutmen PTPS Pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

Diketahui untuk penerimaan PTPS se-Sulawesi Selatan berjumlah 14.342 orang dan penerimaan PTPS se-Kabupaten Bone berjumlah 1.326 orang.

 

Penulis dan Editor : Humas Bawaslu RI dan Humas Bawaslu Bone

Foto : SDMO Bawaslu Bone